top of page

Penggunaan Internet di Android Pepet Windows | PT Rifan Financindo


Jakarta, Rifan Financindo Berjangka - Sebelum era smartphone, biasanya ketika ingin membuka internet orang menggunakan komputer dengan rata-rata sistem operasi yang dipakai adalah Windows. Namun, setelah penetrasi smartphone melonjak, maka masyarakat mulai mengakses internet lewat perangkat genggam mereka.


Tak heran, menurut laporan lembaga data analitik StatCounter, diketahui bahwa sistem operasi Android mulai menyusul Windows dalam hal penggunaan internet (internet usage). Bahkan, tidak menutup kemungkinan akan menyalip dalam satu hingga dua tahun ke depan.

Bulan lalu, penggunaan internet di Windows meraup market share 38,6%. Android menguntit sangat dekat dengan 37,4%. Data tersebut tidak diduga oleh sang CEO Aodhan Cullen.



"Ide Android bakal menyamai Windows mungkin tidak akan terpikirkan lima tahun yang lalu," paparnya dikutip detikINET dari Ubergizmo, Rabu (8/3/2017).

Menurut pemaparan Cullen, di bulan Januari 2012 silam Windows masih sangat dominan dengan memegang 82% penggunaan internet secara global. Masih berbanding jauh dengan Android yang kala itu hanya berkisar 2,2%.


"Dengan munculnya smartphone, maka memungkinkan kita untuk online di manapun berada tanpa membutuhkan WiFi. Jelas, smartphone menjadi pilihan dasar ketika ingin berselancar di dunia maya," tambah Cullen.



bottom of page