top of page

Data dan Fakta Seputar Hasil Seri City vs Liverpool


Jakarta, Rifan Financindo Berjangka - Manchester City dan Liverpool harus puas berbagi poin setelah kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1 di Stadion Etihad, Minggu (19/3/2017).

Liverpool memimpin lebih dulu di laga itu lewat gol penalti James Milner di menit ke-51. City lalu menyamakan di menit ke-69 melalui gol Sergio Aguero -- berkat assist dari Kevin De Bruyne.



Berikut data dan fakta seputar laga itu seperti dirangkum BBC


- City sudah melewati tujuh pertandingan tanpa terkalahkan di Premier League (4 menang, 3 seri). Ini menjadi rentetan terpanjang mereka di ajang tersebut bersama Pep Guardiola.


- Dalam 10 laga Premier League, Liverpool telah meraih poin lebih banyak ketika melawan tim enam besar (20) dibandingkan dalam 10 partai lawan enam tim terbawah (19).


- James Milner sudah mencetak gol penalti tujuh kali musim ini dan cuma Steven Gerrard (10 pada 2013-14) yang mencetak lebih banyak buat Liverpool di sebuah musim Premier League.


- Milner kini memegang rekor Premier League sebagai pemain yang membuat timnya tak pernah kalah ketika ia mencetak gol (47 pertandingan: 37 menang, 10 seri).


- Cuma Gylfi Sigurdsson (11) yang membuat assist lebih banyak daripada Kevin De Bruyne (10) di Premier League musim ini. De Bruyne sudah melayani Sergio Aguero lebih banyak daripada pemain lain musim ini (3).


- City telah gagal membuat clean sheet dalam masing-masing 13 pertandingannya di seluruh ajang lawan Liverpool, kebobolan 24 gol dalam periode itu (2 menang, 5 seri, 6 kalah).



bottom of page