top of page

Allegri: Gembira Boleh, tapi Juve Harus Tetap Membumi | PT Rifan Financindo


Jakarta, Rifan Financindo - Kubu Juventus tentu sangat bergembira setelah meraih kemenangan telak atas Barcelona. Namun, pelatih Massimiliano Allegri memperingatkan bahwa timnya harus tetap membumi.

Juve melibas Barca dengan skor 3-0 pada laga leg pertama perempatfinal Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu (12/4/2017) dinihari WIB. Paulo Dybala jadi bintang Bianconeri lewat dua gol yang dicetaknya, sementara Giorgio Chiellini mencetak satu gol untuk memantapkan kemenangan Juve.

Lihat juga:

Berkat kemenangan ini, Juve memperbesar kans untuk lolos ke babak semifinal. Mereka tinggal berusaha untuk mempertahankan keunggulannya di leg kedua yang akan dilangsungkan di Camp Nou, 19 April mendatang.

"Kami baru setengah jalan karena ada 45 hari hingga akhir musim. Sekarang kami belum memenangi scudetto, Coppa Italia, atau lolos ke semifinal Liga Champions," ujar Allegri di Football Italia.

"Pertandingan malam ini harus memberi kami kepercayaan diri lebih besar dan kesadaran tentang apa yang bisa dicapai oleh skuat ini," tambahnya.

"Memang tepat untuk bergembira atas apa yang sudah kami lakukan. Tapi, kami juga harus tetap membumi dan mempertahankan keseimbangan karena kami belum meraih apapun," tutur Allegri.

Skor 3-0 di leg pertama memang belum menjamin posisi Juve di babak berikutnya. Kemenangan besar yang diraih Barca atas Paris Saint-Germain di Camp Nou menjadi pelajaran berharga untuk Juve.

"Barcelona mencetak enam gol ke gawang Paris Saint-Germain, jadi kami tahu ini adalah pertandingan yang rumit. Seperti yang saya bilang kemarin, kami harus memaksimalkan kekuatan kami dan kelemahan Barca," kata Allegri.

bottom of page