top of page

Arti Isyarat Telunjuk di Bibir Ronaldo | PT Rifan Financindo


Jakarta, Rifan Financindo Berjangka - Cristiano Ronaldo menginspirasi Real Madrid untuk menyisihkan Bayern Munich. Saat merayakan golnya, Ronaldo membuat sebuah isyarat. Apa maksudnya?


Bintang sepakbola Portugal itu mencetak hat-trick yang mengantarkan Madrid mengalahkan Bayern 4-2 dalam laga leg kedua perempatfinal di Santiago Bernabeu, Rabu (19/4/2017) dinihari WIB. Kemenangan itu meloloskan El Real ke semifinal ketujuh beruntun dengan agregat 6-3.

Ronaldo melakukan perayaan gol pertamanya dengan isyarat "Ssttt" usai menempatkan jari telunjuk di bibirnya. Bersamaan dengan itu, Ronaldo berlari menuju salah satu tribun yang dipenuh suporter Madrid.

Rupanya isyarat tersebut ditujukan oleh suporternya sendiri, yang mencibirnya di awal pertandingan. Ronaldo turut membungkam anggapan bahwa dirinya bukanlah pemain yang menentukan di pertandingan-pertandingan penting.

"Aku hanya minta supaya mereka tidak bersiul kepadaku," ungkap Ronaldo kepada Antena 3, yang dilansir Soccer Way. "Aku selalu memberikan yang terbaik, aku bekerja dan aku membantu Real Madrid."


"Aku tidak memimta mereka untuk diam saja -- tidak pernah. Tapi aku mengambil sisi positifnya. Tim bagus, kami bermain dengan baik dan sudah jelas aku gembira dengan gol-golku."

Tiga gol yang diceploskan Ronaldo menciptakan sebuah rekor lain untuknya. Bagaimanapun terlepas dari kartu merah yang diterima gelandang Bayern Arturo Vidal, Ronaldo menilai Madrid bermain lebih baik.

"Kami sudah tahu bahwa kalau kami bermain buruk, Bayern bisa mencetak gol di lapangan manapun. Mereka sudah memperlihatkan bahwa mereka adalah tim yang sangat tangguh, tapi Madrid tetaplah Madrid," sambung Ronaldo.

"Di babak pertama, kami bisa saja mencetak satu atau dua gol. Begitu pula di babak kedua, tapi kami malah kebobolan. Madrid sudah terbiasa menderita."

"Madrid lebih baik, tidak diragukan. Tidak mudah untuk mencetak enam gol melawan Bayern dan kami pantas akan hal itu. Kami adalah pemenang yang layak," lugas pemain terbaik dunia empat kali itu.


bottom of page