top of page

Juve Singkirkan Barca, Alves Senang tapi Juga Sedih | PT Rifan Financindo


Jakarta, Rifan Financindo - Bek Juventus Dani Alves tentu gembira setelah timnya lolos ke semifinal. Akan tetapi, Alves juga mengaku sedih karena bekas timnya, Barcelona, mesti kandas.

Kelolosan Juventus dipastikan setelah menahan imbang Barcelona 0-0 di Camp Nou dalam perempatfinal leg kedua, Kamis (20/4/2017). Juve melaju dengan keunggulan agregat 3-0, hasil kemenangan di leg pertama.

Pada pertandingan semalam, Bianconeri sukses membuat Barca frustrasi. Meski menguasai 65% bola, Blaugrana hanya mampu membuat satu tembakan tepat sasaran dari total 19 percobaannya. Sementara Juve mampu membuat empat tembakan on target dalam 12 percobaannya.

Bagi Barca ini adalah kegagalan keduanya berturut-turut di perempatfinal Liga Champions. Pada musim lalu, Lionel Messi dkk. disingkirkan Atletico Madrid.

Alves menghabiskan delapan musim bersama Barca sebelum bergabung Juve pada musim panas ini. Di Catalan, pemain Brasil itu meraih segudang titel juara termasuk La Liga [6], Copa del Rey [4], dan Liga Champions [3].

"Malam ini memang memberiku perasaan pahit sekaligus manis, karena kembali kemari [Camp Nou] membuatku mengenang kembali banyak momen hebat dari waktu yang kuhabiskan di stadion ini dan melihat senyum dari teman-teman yang sedang sedih di sensasi yang aneh," kata Alves

"Memang ini menyakitkan tapi ini adalah bagian dari profesi kami," imbuh dia.

bottom of page