top of page

Ada Google Now, Kenapa Samsung Bikin Bixby? | PT Rifan Financindo


Jakarta, Rifan Financido - Sistem operasi Android telah dilengkapi fitur Google Now. Tapi Samsung malah membesut asisten digital sendiri bernama Bixby, kenapa?

Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia Vebbyna Kaunang menjawab pihaknya mempersiapkan Galaxy S8 untuk menghadapi era Internet of Things (IoT). Ponsel ini akan menjadi hub dari semua perangkat yang terhubung.

Semua itu akan bermuara di Bixby. Lewat asisten digital ini segala penugasan akan dilakukan.

"Jadi nanti menghidupkan AC, mengatur CCTV dan lampu, semua lewat Bixby," kata Vebbyna daat berbincang usai acara peluncuran Galaxy S8 di Jakarta.

Bixby sendiri saat ini sudah bisa digunakan di Indonesia. Tapi tidak semua kemampuannya bisa dijajal, hanya terbatas pada pencarian gambar, penerjemahan dan pengingat.

Dalam melakukan pencarian gambar, Samsung menggunakan data base dari Pinterest. Sementara penerjemahan menggunakan Google Translate. Untuk fitur pengingat dilengkapi kemampuan pengenalan lokasi.

"Misalnya, saya mau ke mal untuk belanja, saya buat pengingat di Bixby apa saja yang akan dibeli. Nah ketika sampai di mal, Bixby akan menampilkan daftar reminder," kata Vebbyna mencontohkan.

bottom of page