top of page

Buffon yang Menentukan dalam Kemenangan Juventus | PT Rifan Financindo


Jakarta, Rifan Financindo Berjangka - Gianluigi Buffon tampil impresif untuk membantu Juventus memetik kemenangan penting di markas AS Monaco. Pujian mengalir untuk kiper veteran tersebut.

Juventus mengalahkan Monaco 2-0 di semifinal leg pertama yang digelar di Stade Louis II, Kamis (4/5/2017) dinihari WIB. Kemenangan yang praktis mendekatkan Bianconeri ke final di Cardiff.

Pada pertandingan itu, Gonzalo Higuain boleh saja mencuri panggung setelah memborong gol-gol La Vecchia Signora. Akan tetapi, jangan lupakan Buffon karena berjasa dengan lima penyelamatannya.

Pesepakbola berusia 39 tahun itu membuat beberapa penyelamatan penting saat menghalau tembakan jarak dekat Kylian Mbappe di babak pertama. Serta di penghujung laga ketika menepis sundulan Valere Germain di depan gawang.

"Tidak mudah bagi siapapun melawan Juventus. Buffon membuat dua atau tiga penyelamatan luar biasa dan menentukan dalam kemenangan Juventus," puji pelatih Monaco Leonardo Jardim, yang dikutip Football Italia.

Dengan dua gol tandang, Juventus hanya butuh minimal hasil imbang saat gantian menjamu Monaco di Turin, pekan depan. Sebaliknya, Monaco mesti bisa menang dengan selisih tiga gol. Pekerjaan yang jelas amat berat.

Namun, sebelum itu Monaco akan mencari modal lebih dulu dengan mengalahkan Nancy di lanjutan Ligue 1, untuk sekaligus membuka jalan menjuarai liga.

"Kini memang sulit untuk lolos, tapi kami benar-benar harus percaya dengan peluang kami mencapai final. Cara yang terbaik bahkan untuk kesempatan kecil sekalipun adalah mengalahkan Nancy, pertandingan penting lainnya di Ligue 1, dan memberi kami suntikan kepercayaan diri untuk menyambangi Turin," imbuh Jardim.

bottom of page