top of page

Warga Tangerang Bisa Titip Kendaraan di Kantor Polisi Saat Mudik | PT Rifan Financindo


Jakarta, Rifan Financindo - Polisi akan menyiapkan tempat penitipan kendaraan bagi warga Kota Tangerang yang akan melakukan mudik Lebaran. Masyarakat dapat menitipkan kendaraan mereka di kantor polisi.


"Ini sudah jadi program tiap tahun. Masyarakat yang akan meninggalkan wilayah Tangerang, ada penitipan di tempat kita khususnya di wilayah polsek dan polres," kata Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan, Jumat (16/6/2017).

Harry mengatakan tak semua polsek akan dijadikan tempat penitipan kendaraan selama mudik. Pihaknya akan memilih polsek yang aman dan punya tempat parkir luas.

"Polsek juga kita beberapa ambil sampel adalah polsek yang punya keamanan. Jangan sampai kita titip seperti di Polsek Benteng, kantornya kecil. Dia (warga) menitip di pinggir jalan, kecurian, polisi lagi disalahkan," ujarnya.

Dari sejumlah polsek di Tangerang, yang hampir pasti bakal jadi tempat penitipan di antaranya Polsek Karawaci dan Jatiuwung. Polres Metro Tangerang juga akan melayani penitipan kendaraan.

"Kita cari tempat yang betul-betul aman, contohnya di Karawaci, itu kan luas dan keamanannya oke. Di polres juga tempatnya bagus, Jatiuwung juga. Ada beberapa tempat yang sudah kita siapkan," imbuhnya.



Selain menyiapkan penitipan kendaraan, polisi memperhatikan rumah warga yang kosong karena ditinggal mudik. Warga juga diminta melapor kepada petugas keamanan sebelum mudik.

"Rumah-rumah kosong itu kita nanti akan menyampaikan sambang ke mereka. Kita sampaikan juga mereka tolong rumahnya yang kosong dititipkan ke sekuriti atau kamtibmas," pungkasnya.





bottom of page