top of page

Kalah Tipis dari Lawan, Hulaefi: Mungkin Memang Rezekinya di Perak | PT Rifan Financindo


Jakarta, Rifan Financindo - Atlet wushu Indonesia Achmad Hulaefi sudah tampil maksimal di nomor andalan, meskipun akhirnya harus puas dengan medali perak karena kalah tipis dari lawan.


Hulaefi meraih perak di nomor daoshu dan gunshu yang tuntas, Senin (21/8/2017) siang, di KLCC, Kuala Lumpur. Di nomor Daoshu nilainya 9,68 dan di nomor Gunshu meraih angka 9,67.



Total angkanya adalah 19,35, kalah tipis 0,02 dari atlet wushu Singapura Lim Si Wei Jowen. Lim cuma unggul 0,01 atas Hulaefi di masing-masing nomor tersebut.

Soal kegagalannya meraih emas, Hulaefi juga heran karena merasa sudah tampil maksimal. Tapi tak mau terlalu ambil pusing.



"Saya juga nggak tahu ya. Padahal penampilan saya sudah maksimal di toya dan golok. Cuma mungkin memang rezekinya di perak aja kali," katanya seusai bertanding.

"Saya main udah maksimal di toya dan golok, juga udah percaya diri di nomor golok karena andalan saya. Target saya juga di nomor toya dan golok, tapi ternyata meleset di luar dugaan juga."



"Pelatih juga bilang penampilan saya sudah maksimal. Tapi ya, itulah hasilnya," ucapnya.

Yang bikin dia heran, waktu di SEA Games Singapura lalu lawannya kali ini malah tak berhasil masuk tiga besar. Ditambah lagi, sejauh ini dia melihat perolehan poin rekan-rekannya sejauh ini cukup rendah.



Misalnya Juwita Niza Wasni di nomor Nanquan atau Erwein Wijayanto di nomor Jianshu. Keduanya tak meraih medali setelah hanya menempati urutan empat.



"Waktu di SEA Games Singapura, lawan saya ini bahkan tak masuk nomor 1, 2, 3. Sekarang dia dapat. Lumayan aneh sih," ucap Hulaefi.



"Dari kemarin pun tim kita nilainya nggak kayak biasanya. Agak rendah. Waktu sebelumnya di Singapura nilai kita tinggi-tinggi."

"Tapi nggak apa-apa, nanti kan ada Asian Games, insya Allah bisa ditebus. Niza kemarin juga rendah, saya nggak habis pikir juga," katanya.


Kegagalan Hulaefi meraih perak setidaknya ditutupi sukses Felda Elvira Santoso yang meraih emas nomor Daoshu. Di nomor ini, Monica Pransisca Sugianto juga meraih perak. Sementara Muhammad Daff meraih perunggu Qiangshu.



bottom of page