top of page

Lolos ke Babak Kedua, Sony Ditunggu Chen Long | PT Rifan Financindo


Jakarta, Rifan Financindo - Sony Dwi Kuncoro lolos ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis setelah menundukkan pebulutangkis Republik Ceko, Milan Ludik. Sony selanjutnya sudah ditunggu Chen Long.



Menghadapi Ludik di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Selasa (22/8/2017), Sony butuh 38 menit untuk mengatasi lawannya itu. Dia menang dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-7.



Sony sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Ludik di gim pertama. Dia bahkan sempat ketinggalan 13-14. Akan tetapi, situasi itu tak bertahan lama dan Sony mampu membalikkan keadaan.

Gim kedua berjalan jauh lebih mudah untuk Sony. Dia terus memimpin pengumpulan angka dari awal hingga akhir dan hanya memberi tujuh poin untuk Ludik.



Lawan yang akan dihadapi Sony di babak kedua adalah Chen, salah satu pebulutangkis putra terbaik China saat ini. Chen merupakan juara dunia 2014 dan 2015 serta peraih medali emas Olimpiade Rio 2016.


Chen, yang sekarang jadi unggulan kelima, lolos ke babak kedua setelah menyingkirkan pemain Mauritius, Georges Julien Paul, dengan skor 21-7 dan 21-9.



Sony dan Chen sejauh ini baru pernah dua kali bertemu, yaitu pada tahun 2009 dan 2012. Masing-masing dari mereka sekali menang dan sekali kalah.



bottom of page