top of page

RS Mitra Keluarga Kembalikan Biaya Perawatan Bayi Debora | PT Rifan Financindo


Jakarta, Rifan Financindo - Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres, Jakarta Barat, mengaku telah mengembalikan uang milik keluarga Debora. Jumlahnya mencapai Rp 6 juta.


"Betul, kami mengembalikan uang perawatan. Uang yang dikembalikan adalah uang perawatan selama dilakkukan treatment di ruang IGD. Jumlahnya sekitar 6 juta," kata Humas RS Mitra Keluarga Kalideres, Nendya Libriyani, dalam konferensi pers di Jalan Peta Selatan, Senin (11/9/2017).

Nendya menyebutkan pengembalian dilakukan sesuai arahan Dinas Kesehatan. Pengembalian uang itu dilakukan karena keluarga Debora menggunakan BPJS.

"Berkaitan arahan Kepala Dinas Kesehatan tadi pagi. Kita telah melakukan pertemuan dengan Dinas Kesehatan. Kemudian arahan beliau, uang pasien ini dikembalikan karena pasien ini menggunakan BPJS," lanjutnya.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi Priharto sebelumnya menyebut petugas rumah sakit melakukan kesalahan sejak awal dalam hal komunikasi. Mereka tak bertanya mengenai fasilitas BPJS.

"Ini kesalahan dari awal, seharusnya pasien ditanya pembiayaan dibayar olah siapa, dan ternyata pasien punya BPJS," sambungnya. RifanFinancindo




Baca juga:


sumber: detik

bottom of page