top of page

Strategi Marquez Berjalan Mulus | PT Rifan Financindo


Jakarta, Rifan Financindo - Marc Marquez tahu tak mungkin memacu motornya habis-habisan dari awal hingga akhir dalam balapan MotoGP Australia. Marquez pun memainkan strategi yang akhirnya berjalan dengan baik.


Marquez memulai balapan di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017), dari pole position. Tapi, tak lama setelah start, pebalap Repsol Honda itu kehilangan posisi terdepan usai disalip Jack Miller.

Setelahnya, Marquez harus menjalani pertarungan sengit dengan Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Johann Zarco. Marquez, Rossi, Vinales, dan Zarco bergantian memimpin lomba.

Namun, Marquez perlahan-lahan menjauhi para pesaingnya dan relatif nyaman di posisi terdepan dalam lima putaran terakhir. Pebalap Spanyol itu akhirnya tampil sebagai pemenang, disusul Rossi dan Vinales di posisi kedua dan ketiga.

"Di trek ini sangat penting untuk menjaga umur ban dan Anda tak bisa melalui semua lap dengan memacu motor semaksimal mungkin. Saya tampil dalam balapan dan melakukan strategi yang kurang lebih sama dengan 2015, berusaha tenang dalam balapan dan berusaha 'menyerang' di akhir. Itu adalah tugas saya, target saya, dan pada akhirnya itu berjalan baik," ujar Marquez yang dikutip Crash.net.

Saat Marquez tampil sebagai pemenang balapan, Andrea Dovizioso yang merupakan pesaing terdekatnya dalam perebutan gelar juara dunia cuma finis di posisi ke-13. Marquez pun makin kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 33 poin atas Dovizioso.

"Kemenangan penting dan balapan kurang lebih seperti tahun 2015 dengan banyak overtake. Keunggulan poin membuat saya makin gembira dan sekarang saya punya keunggulan besar, tapi sekarang waktunya ambil napas dan memahami apa pilihan-pilihan kami, di mana kami bisa bertarung di Malaysia dan Valencia, tapi berusaha untuk meraih poin dan tak terlalu agresif," kata Marquez. PT Rifan Financindo



sumber: detik



Baca juga:


bottom of page