top of page

Pelatih Timnas Brasil Pilih Ronaldo Ketimbang Neymar | PT Rifan Financindo


Jakarta, RifanFinancindo - Neymar hanya mendapatkan 6,97 persen suara dalam perebutan gelar pemain terbaik The Best FIFA 2017. Angka itu jauh lebih rendah dibandingkan Cristiano Ronaldo yang meraih penghargaan dengan 43,16 persen.


Bahkan dibandingkan dengan Lionel Messi, persentasenya suara Neymar juga kalah banyak. Mantan rekannya di Barcelona itu meraih 19,25 persen suara.

Yang menarik, Neymar bahkan juga tak masuk daftar pilihan utama pelatih timnas Brasil, Tite. Juru taktik Selecao itu memasukkan nama Cristiano Ronaldo dalam pilihan pertama.

Tite baru menyertakan nama Neymar pada daftar pilihan kedua setelah Ronaldo. Di daftar ketiga, dia memasukkan nama Messi.

Jurnalis perwakilan media Brasil, Paulo Vinicius Coelho, bahkan sama sekali tak menyertakan nama Neymar dalam daftar pilihannya. Dia memilih Ronaldo, Messi, dan Marcelo dari urutan pertama hingga ketiga.

Berbeda dengan Tite dan Coelho, kapten timnas Brasil Dani Alves memilih Neymar sebagai pilihan pertama, kemudian Messi dan Ronaldo.

Khusus untuk beberapa negara pilihan, FIFA memang memberikan kuota pemilih perwakilan media, selain pelatih dan kapten timnas negara anggota induk sepak bola dunia itu.

Sebelumnya, Neymar mengucapkan selamat kepada Ronaldo atas penghargaan yang berhasil diraih pemain timnas Portugal tersebut.

"Selamat kepada Cristiano (Ronaldo). Dia layak mendapatkannya (pemain terbaik FIFA) dan dia memiliki kecakapan untuk memenangkannya," ujar Neymar dikutip dari Soccerway. Rifan Financindo



sumber: cnnindonesia



Baca juga:


bottom of page