top of page

Temui Menaker, Sandiaga Bahas Mekanisme Kenaikan UMP DKI | PT RFB


Jakarta, PT Rifan Financindo - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menemui Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dhakiri. Sandiaga melaporkan rencana kenaikan upah minimum provinsi (UMP) DKI Jakarta.


"Yang kita bahas ada menyinggung UMP. Kita dapat masukan dari Pak Menteri mengenai UMP. Kita harap beberapa hari ke depan kita akan terus koordinasi dan hasilnya akan terbuka transparan dan berkeadilan," kata Sandiaga setelah bertemu Menaker di kantornya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (27/10/2017).

Sandiaga tidak menyebutkan angka kenaikan yang diusulkan olehnya ke Menaker. Ia hanya menyampaikan mekanisme kenaikan UMP dan perkembangan mengenai kebutuhan hidup warga Jakarta.

"Kita nggak bicara angka, kita hanya bicara mengenai mekanisme dan ini ada beberapa update tentang kebutuhan hidup layak," tuturnya.

Sementara itu, Hanif mengingatkan pengusaha tidak khawatir mengenai kenaikan UMP. Ia mengatakan kenaikan UMP akan dapat diprediksi dan tidak memberatkan pengusaha.

"Saya sampaikan ke semua pihak ke pengusaha bahwa kenaikan upah setiap tahun itu bersifat predictable. Kepada para pekerja diberikan kepastian bahwa upahmu pasti naik, nggak usah ribut, pasti naik. Kenaikannya sesuai regulasi, sesuai formulasi," jelasnya. RifanFinancindo



sumber: detik



Baca juga:


bottom of page