top of page

Fakta Menarik Kevin Lilliana: Bawa Al Quran ke Miss International 2017 | PT Rifan Financindo

Jakarta, Rifan Financindo - Runner up Puteri Indonesia 2017 yang dikirim ke Jepang untuk mengikuti kompetisi kecantikan Miss International 2017, meraih gelar juara. Untuk pertamakalinya Indonesia meraih gelar juara Miss International.


Dalam malam final Miss International 2017 yang disiarkan via live streaming itu, Kevin Lilliana dinobatkan sebagai pemenang Miss International 2017 di Tokyo Dome City Hall, Jepang, Selasa (14/11/2017). Berikut beberapa fakta menarik mengenai Kevin Lilliana, pemenang Miss International 2017:

Bawa Al Quran ke Miss International 2017

Kevin Lilliana yang mengikuti ajang Miss International 2017 bersahabat dengan Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha, yang akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat. Sama-sama berkompetisi di kontes kecantikan, keduanya pun kerap saling curhat. Bunga mengunggah salah satu sesi curhat mereka ke Instagram Stories, setelah sebelumnya memberikan ucapan selamat kepada Kevin.

Dari unggahan Bunga ke Instagram Stories itu terlihat, Kevin Lilliana memberinya sederet nasihat kepada rekannya sesama Puteri Indonesia. "Stres apa? Jangan gt. Harus happy. Inget ketika di bandara harus lepas semua beban jangan smpe dibawa2 tuh beban ke vegas ntr mau apa2 malah ga maksimal," demikian nasihat mojang Bandung itu pada Bunga.


Dan sebelum mengakhiri sesi curhat, Kevin Lilliana memberikan nasihat singkat yang begitu berarti. "Bawa Quran kalo bisa. Aku jg bawa. Kl kepikiran bisa dipegang Qurannya," demikian wanita cantik itu berpesan pada Bunga.

Diunggulkan di Miss International 2017

Sejak masa karantina, Kevin Lilliana sudah diunggulkan sebagai pemenang oleh sejumlah pecinta kontes kecantikan. Salah satunya adalah situs Missosology. Situs tersebut memberikan Kevin penghargaan #MissosologysChoice Award. Si cantik Kevin kemudian sempat meraih juara kedua Miss Panasonic Award di Miss International 2017. Dia juga meraih gelar Best Dress di malam final Miss International 2017.

Kevin Liliana dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2017 sekaligus juara dua atau runner up pertama dalam ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2017. Untuk mereka yang bukan pecinta kontes kecantikan, ada sedikit drama di balik kemenangan Kevin ini.

Sebelumnya Kevin Lilliana yang mewakili Jawa Barat ini sempat mendapatkan harapan besar untuk menjadi Puteri Indonesia 2017 ketika finalis asal DKI Jakarta 5 Bunga Jelitha dinobatkan sebagai Runner Up II. Kevin Lilliana dan Karina Nadila Asal Nusa Tenggara Timur diminta maju ke depan yang artinya mahkota Puteri Indonesia bakal menjadi milik Kevin atau Karina. Namun keputusan tiba-tiba berubah karena terjadi drama salah penyebutan nama pemenang, pembawa acara dan juri pun memohon maaf. Kemenangan untuk meraih mahkota Puteri Indonesia 2017 pun pupus bagi Kevin ketika nama Bunga Jelitha disebutkan oleh pembawa acara menjadi pemenang Puteri Indonesia 2017.

Kevin Lilliana kelahiran Bandung, 5 Januari 1996 yang berparas cantik ini ternyata memiliki makna tersendiri di balik namanya. Dilansir dari laman Puteri Indonesia ternyata kedua orangtuanya memberikan nama Kevin karena mereka sangat mengidolakan tokoh Kevin dalam film Home Alone. Entah anak yang sedang dikandung ibunya wanita atau laki-laki harus diberi nama Kevin.

Tak banyak yang mengetahui jika dara cantik pemenang Miss International 2017 ini dikenal dengan anak yang tomboy semasa kecilnya. Pada malam Bakat Seni dan Budaya ajang pemilihan Puteri Indonesia 2017, Kevin Lilliana memperlihatkan kemampuannya dalam bidang seni bela diri yang dipadukan dengan gulat dan unsur hiburan menggunakan barong. Dalam postingan Instagramnya Kevin menjelaskan dirinya memperkenalkan salah satu seni bela diri khas Jawa Barat yang disebut Benjang. PT Rifan Financindo



sumber: detik



Baca juga:



bottom of page