top of page

Segrup dengan Portugal, Ini Komentar Pelatih Spanyol | PT Rifan Financindo


Jakarta, Rifan Finacindo - Timnas Spanyol boleh dibilang bergabung dengan grup yang cukup tricky. Lalu, bagaimana komentar sang pelatih Julen Lopetegui?


Pada acara pengundian yang dilakukan di Istana Kremlin, Jumat (1/12/2017) malam WIB, Spanyol yang berada di pot 2 kebagian Portugal sebagai lawan dari Pot 1. Sementara dua lawan lainnya adalah Iran dan Maroko.

Melihat calon lawan-lawanya, Portugal boleh dikatakan yang paling berat mengingat status mereka sebagai juara Eropa dan tim berperingkat tujuh besar dunia. Sementara, Spanyol sendiri sedang membangun lagi kejayaan usai hancur lebur di Piala Dunia 2014 serta Piala Eropa 2016.

Belum lagi Spanyol harus bertemu Portugal di partai pembuka Grup B 15 Juni mendatang di Sochi. Terkait lawan-lawan di fase grup, Lopetegui sendiri tak mau memandang remeh Maroko dan Iran.

Kedua tim itu dianggap berpotensi menyulitkan mengingat Maroko lolos tanpa sekalipun kalah serta menyingkirkan Pantai Gading. Sementara, Iran begitu tangguh di bawah asuhan Carlos Quieroz.

"Portugal itu tim hebat, juara Eropa, dan punya banyak pemain top. Sebagian besar pemain Maroko merumput di Eropa dan mereka sudah menyingkirkan Pantai Gading serta tidak pernah kalah," tutur Lopetegui di Reuters.

"Iran tidak sekalipun kebobolan di kualifikasi dan pelatih mereka (Carlos Quieroz) sudah melatih lama di sana," lanjutnya. PT Rifan Financindo



sumber: detik




Baca juga:










bottom of page