top of page

Ini Dia Orang Terkaya Paling Tua di Indonesia | PT RFB


Jakarta, PT Rifan Financindo - Nama Eka Tjipta Widjaja sudah tak asing lagi di daftar orang terkaya RI versi Forbes. Dia sudah menjadi 'langganan' berada di daftar 10 orang terkaya di Indonesia.


Selain itu, di dalam daftar, Eka Tjipta juga orang terkaya yang paling tua di Indonesia saat ini.

Eka lahir di China 96 tahun lalu (Forbes menyebut 94 tahun) pada Februari 1921. Dia adalah pendiri Sinar Mas Group yang punya banyak konglomerasi bisnis.

Eka punya kekayaan mencapai US$ 9,1 miliar atau setara Rp 122 triliun, naik signifikan dari tahun lalu yang hanya US$ 5,6 miliar.

Diberitakan Forbes, Eka yang berimigrasi dari China ke Indonesia sudah memupuk jiwa bisnisnya sejak remaja. Dia memulai benih bisnisnya menjual biskuit saat remaja.

Saat ini, perusahaannya, Sinar Mas punya banyak lini bisnis, mulai dari properti, bank, perkebunan, industri, telekomunikasi dan lainnya.

Selain Eka, orang kaya 90 tahunan dalam daftar 50 orang terkaya lainnya adalah Harjo Sutanto. Pendiri perusahaan Wings, ini punya kini berumur 91 tahun. Harjo menurut Forbes mengantongi kekayaan US$ 1,2 miliar setara Rp 16,2 triliun. RifanFinancindo



sumber: detik




Baca juga:

bottom of page