top of page

Ducati Bantah Kabar Pakai Dua Sasis di 2018 | PT Rifan Financindo


Jakarta, RifanFinancindo - Ducati dikabarkan akan memakai dua sasis berbeda di musim 2018 untuk mengakomodasi kebutuhan kedua pebalapnya. Kabar itu langsung dibantah.


Rumor Ducati akan memakai dua sasis berbeda muncul lantaran Jorge Lorenzo kesulitan dengan motor Ducati di 2017, terutama saat melewati tikungan dengan karakter cepat.

Namun kabar itu kini ditepis Ducati. Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menyebut Ducati akan mengembangkan motor berdasarkan motor yang dipakai Andrea Dovizioso musim lalu.

"Tidak akan ada dua sasis. Benar kalau Lorenzo lebih kesulitan melaju dengan cepat saat memasuki dan keluar dari tikungan ketika melepas rem. Tapi ini juga jadi masalah untuk Andrea, yang lebih agresif di fase yang sama," terang Ciabatti.

"Pengembangan yang dilakukan akan menguntungkan kedua pebalap. Sasis yang baru akan punya cukup peluang untuk membuatnya mendapat perubahan. GP18 tidak akan meniru Honda dan itu belum berevolusi. Bagaimanapun, di 2017 kami memenangi enam balapan dan kami penantang juara dunia hingga saat-saat terakhir," lanjutnya dikutip dari Crash. Rifan Financindo



sumber: detik


Baca juga:


bottom of page