top of page

Kompany Sudah Punya Firasat Bakal Cetak Gol di Final | PT RFB

Jakarta, Rifan Financindo - Vincent Kompany jadi salah satu pencetak gol Manchester City ke gawang Arsenal di final Piala Liga Inggris. Kompany mengaku sudah punya firasat akan hal tersebut.


Kompany mencetak gol kedua City pada pertandingan di Wembley, Minggu (25/2/2018). Bek asal Belgia itu membelokkan tembakan Ilkay Guendogan pada menit ke-58 untuk menggetarkan gawang Arsenal. Ditambah gol Sergio Aguero dan gol David Silva, City memenangi pertandingan dengan skor 3-0 untuk memenangi gelar juara.

Bagi Kompany, gol ke gawang Arsenal merupakan gol pertamanya untuk City sejak Mei 2017.

"Sebelum laga, saya sudah punya firasat akan mencetak gol. Saya nyaris mencetak gol (pada peluang sebelumnya), jadi ada keberuntungan pada hari ini, juga kepercayaan diri," ujar kapten City itu kepada Sky Sports.

Gol ini terasa amat penting bagi Kompany, yang sulit lepas dari gangguan cedera dalam beberapa musim terakhir. Dia membuktikan dirinya masih merupakan figur sentral di ruang ganti The Citizens.

"Saya sudah bermain selama 15 tahun, berlatih dengan baik, dan mendukung semua pemain ketika saya tak bisa tampil. Ketika kesempatan ini datang, saya ingin bekerja dengan baik," katanya.

Dalam kariernya bersama City, Kompany telah memenangi dua gelar Premier League, tiga gelar Piala Liga Inggris, satu gelar Piala FA, dan satu gelar Community Shield. PT Rifan Financindo



sumber: detik



Baca juga:

bottom of page