top of page

Sony Resmikan Xperia XZ2 dan XZ2 Compact | PT RFB

Jakarta, RifanFinancindo - Setelah muncul dalam berbagai bocoran, waktu pengumuman Xperia XZ2 dan XZ2 Compact akhirnya tiba. Hari ini Sony memperkenalkan dua smartphone jagoannya di Barcelona, Spanyol, dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018.


Spesifikasi yang dimiliki oleh keduanya sama seperti yang telah dibocorkan sebelumnya. Seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (26/2/2018), perbedaannya hanya terlihat dari ukuran layar dan kapasitas baterai.

Sony Xperia XZ2 memiliki ukuran layar 5,7 inch beresolusi Full HD+ dan HDR. Karena mengusung desain layar penuh, aspek rasionya kini 18:9. Sementara untuk Xperia XZ2 Compact layarnya berukuran 5,0 inch dan memiliki aspek rasio 18:9 serta resolusi Full HD+ dan HDR.

Sementara baterainya, Xperia XZ2 memiliki kapasitas yang lebih besar yakni 3.180 mAh, dibandingkan dengan adiknya, Xperia XZ2 Compact yang sebesar 2.870 mAh.

Dari dapur pacu, tak ada yang membedakan di antara keduanya. Baik Sony Xperia XZ2 dan XZ2 Compact sama-sama menggunakan prosesor Snapdragon 845 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB. Selain itu kapasitas internalnya 64 GB.

Di sektor fotografi Sony menyematkan kamera utama 19 megapiksel dengan sensor bikinan sendiri, Exmor RS berukuran 1/2.3 inch. Kemudian kamera di bagian depannya adalah 5 megapiksel berukuran 1/5 inch yang juga menggunakan sensor Exmor RS.

Sony Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact dibekali fitur tahan air berkat sertifikasi IP65/IP68. Kedua smartphone ini telah menjalankan sistem operasi Android Oreo 8.0.

Untuk membedakan keduanya secara kasat mata, desain bagian belakang masing-masing smartphone dibuat berbeda di mana Xperia XZ2 memiliki kamera utama sedikit ke bagian tengah, di atas sensor pemindai sidik jari. Kemudian di atasnya tersemat lampu flash sebagai pencahayaan.

Sedangkan Xperia XZ2 Compact memiliki kamera yang sedikit berada di atas, dan posisi lampu flash bergeser ke sisi kanan ponsel. Posisi sensor pemindai sidik jarinya tak berbeda jauh dari Xperia XZ2.

Sony Xperia XZ2 dan XZ2 Compact akan mulai tersedia pada Maret mendatang di beberapa negara. Namun untuk harga Sony masih merahasiakannya. Rifan Financindo


sumber: detik


Baca juga:

bottom of page