top of page

Mau Coba Android P Beta? Begini Caranya | PT RFB


Jakarta, PT Rifan Financindo - Google membuka program beta untuk Android P ke sejumlah ponsel di luar Pixel. Begini cara mencobanya.


Keputusan Google untuk membuka program beta Android P ini cukup mengejutkan, karena biasanya mereka hanya memberi akses ke ponsel-ponsel bikinannya, seperti Nexus dan Pixel. Namun kini pengguna ponsel bikinan pabrikan lain pun bisa mencobanya.

Namun perlu dicatat, Android P ini masih versi beta, yang artinya belum stabil. Namun setidaknya anda bisa gesture baru ala iPhone X atau ingin melihat data statistik terkait waktu penggunaan ponsel pada Android P.

Saat ini ada beberapa ponsel yang sudah bisa mencicipi Android P beta, yaitu Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel, Pixel XL, Essential Phone, Sony Xperia XZ2, OnePlus 6 (belum dirilis), Xiaomi Mi Mix 2S, Nokia 7 Plus, Oppo R15 Pro, dan Vivo X21.

Bagi pengguna Pixel, anda cukup mendaftarkan diri ke situs Android beta Program. Lalu anda akan mendapat pembaruan OTA Android P, dan dalam waktu yang tak lama (tergantung kecepatan internet), Android versi terbaru itu sudah bisa dicicipi.

Namun bagi pengguna perangkat non Google, usaha yang harus dilakukan agar bisa mencicipi Android P beta ini sedikit lebih susah karena tak ada metode OTA. Anda harus melakukan flashing manual OS ini ke dalam ponsel anda, yang meski sebenarnya tak sulit, namun tetap ada kemungkinan gagal karena ada beberapa tahap yang harus ditempuh.

Untungnya, setiap pabrikan ponsel yang mendukung Android P beta tersebut memberikan instruksi detil di situsnya masing-masing. Berikut tautan ke instruksi tersebut, Essential Phone, OnePlus 6, Xperia XZ2, Nokia 7 Plus, Oppo R15 Pro, Vivo X21UD, Vivo X21, dan Xiaomi Mi Mix 2S. Rifan Financindo



sumber: detik



Baca juga:

bottom of page