top of page

Bagi Atletico, Gelar Liga Europa Lebih dari Sekadar Trofi | PT RFB



Jakarta, Rifan Financindo - Atletico Madrid sukses menjuarai Liga Europa setelah menang 3-0 atas Olympique Marseille. Diego Simeone memastikan gelar ini bukan sekadar trofi.


Atletico tampil meyakinkan selama 90 menit pada laga di Groupama Stadium, Kamis (17/5/2018) dini hari WIB tersebut. Dua gol Antoine Griezmann dan sebiji gol dari Gabi membawa Atletico menang telak.

Ini adalah trofi Liga Europa kedua Atletico di tangan Simeone setelah 2011-2012. Ini jadi trofi yang sangat penting karena setelah memenangi La Liga dan Piala Super Spanyol pada pada 2014, Atletico belum lagi mengangkat trofi.

Simeone, yang tak bisa membantu tim di pinggir lapangan karena sanksi dan harus menonton dari tribun, mengungkapkan betapa pentingnya kemenangan ini. Ia menjabarkan arti kesuksesan di Liga Europa bagi Atletico.

"Ini menjadi musim penuh tantangan dan saya pikir Liga Europa lebih dari sekadar trofi. Ini adalah kemenangan untuk semua yang kami perjuangkan, untuk kerja keras, dan industri. Kami menemukan kembali jati diri di kompetisi ini. Dan saat melawan Arsenal kami sudah menunjukkan itu," ungkapnya pada situs resmi UEFA.

"Ketika Anda memenangi sesuatu seperti ini, selalu ada sedikit kesedihan. Sangat sulit mencapai level seperti ini, meyakinkan para pemain untuk mengarungi perjalanan ini bersama-sama. Dan ketika berhasil Anda harus memulai lagi. Itu sulit."

"Musim ini belum berakhir. Kami membutuhkan satu poin lagi untuk mengamankan posisi dua dan harus bisa melakukannya, untuk menunjukkan bahwa kami masih bisa bersaing dengan para rival," tutur dia. RifanFinancindo



sumber: detik



Baca juga:










bottom of page