top of page

Menjajal Penerbangan Singkat Bandung-Majalengka | PT RFB


Jakarta, Rifan Financindo - Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 3340 berhasil mendarat dengan sempurna di Bandara Kertajati, Majalengka, Kamis (24/5/2018). Tepuk tangan gembira para penumpang menyambut pendaratan bersejarah.\


Pesawat jenis Boeing 737 800 NG merupakan pesawat komersil kedua yang mendarat di bandara kebanggaan Jawa Barat. Pesawat Batik Air yang mengangkut sejumlah kepala desa Asal Majalengka mendarat terlebih dulu.

Pesawat Garuda yang ditumpangi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan istri Netty Heryawan, Sekda Jabar Iwa Karniwa, para pejabar di lingkungan Pemprov Jabar dan tamu undangan lainnya berangkat dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung pada pukul 16.30 WIB dan tiba di Bandara Kertajati pada pukul 16.47 WIB. Tampak pula dai kondang Abdullah Gymnastiar yang ikut dalam rombongan.

Selama penerbangan suasana di dalam kabin pesawat terasa hening. Para penumpang nampak menikmati jalannya penerbangan. Apalagi kondisi cuaca pada sore tadi sangat cerah. Sehingga penerbangan tidak mengalami kendala apapun.

Setelah dua puluh menit pesawat mengudara para pramugari memberi informasi pesawat akan segera mendarat.

"Bapak ibu terhormat sebentar lagi kita akan mendarat di Bandara Internasional Jawa Barat, Kertajati. Sekarang pukul 16.40 WIB," ucap pramugari.

Setelah mendengar informasi tersebut, para penumpang langsung merapikan duduknya. Sabuk pengaman juga mereka kencangkan. Suasana menjadi ramai saat pesawat hendak mendarat.

"Sudah siap-siap mau mendarat lagi," ucap salah seorang penumpang.

Tidak lama lama setelah itu, pesawat mendarat dengan mulus di landasan pacu Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka. Tawa riang disambut tepuk tangan dari para penumpang menyambut pendaratan penuh sejarah dalam penerbangan bertajuk Historical Flight.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan juga merasa bahagia. Bandara bertaraf internasional yang sudah lama diidamkan akhirnya bisa didarati oleh pesawat berbadan besar. Pada hari ini total ada tiga pesawat yang mendarat di Bandara Kertajati.

Pesawat besar pertama yang mendarat di Bandara Kertajati adalah pesawat kepresidenan yang membawa Presiden Joko Widodo dan rombongan. Kemudian pesawat komersil Batik Air dan Pesawat Garuda. RifanFinancindo



sumber: detik

bottom of page