top of page

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Kesaksian Christine, Korban Pelecehan Seks Calon Hakim Agung AS


PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Menjelang sidang dengar pendapat di hadapan Senat Amerika Serikat, perempuan pertama yang menuduh calon hakim Mahkamah Agung ASBrettKavanaugh melakukan pelecehan seksual mengatakan bahwa pelecehan itu "secara drastis mengubah hidupnya".

Profesor Christine Blasey Ford adalah satu dari tiga perempuan yang melayangkan tuduhan pelecehan seksual terhadap Kavanaugh.

Kesaksian tertulisnya memaparkan bagaimana insiden yang diduga terjadi antara dirinya dan Kavanaugh telah "secara drastis" mengubah hidupnya.

Ford dan Kavanaugh memberikan kesaksian di hadapan panel Senat pada Kamis (27/09).

Kavanaugh telah berkali-kali membantah tuduhan yang dilayangkan terhadapnya.

"Bukan tanggung jawab saya untuk menentukan apakah Kavanaugh pantas untuk duduk di Mahkamah Agung," tulis Ford dalam kesaksian yang diberikan kepada Komite Yudisial Senat menjelang sidang dengar pendapat.

"Tanggung jawab saya ialah mengatakan kebenaran."

Pengesahan Kavanaugh di pengadilan tertinggi AS itu telah ditunda menyusul sejumlah tuduhan yang menimpanya. Kavanaugh dipandang sebagai pilihan yang aman sebagai calon hakim di Mahkamah Agung.Kesaksian Ford (Reuters)Ford menuduh Kavanaugh berusaha melepaskan pakaiannya dalam keadaan mabuk, menahannya di tempat tidur, dan menggerayanginya dalam sebuah pesta, saat mereka di usia remaja. Ford waktu itu berusia 15 tahun dan Kavanaugh 17 tahun."Pelecehan Brett pada saya telah secara drastis mengubah hidup saya. Untuk waktu yang sangat lama, saya terlalu takut dan malu untuk memberi tahu siapapun tentang detail kejadian itu," tulis Ford dalam pernyataannya."Saya berusaha meyakinkan diri saya sendiri bahwa karena Brett tidak memerkosa saya, saya seharusnya bisa melanjutkan hidup dan berpura-pura bahwa peristiwa itu tidak pernah terjadi."

Presiden Trump berkata ia bisa saja berubah pikiran tentang calon hakimnya untuk Mahkamah Agung setelah mendengarkan kesaksian Ford. (Getty Images)

Perempuan itu berkata bahwa Kavanaugh dan kawannya Mark Judge menguncinya di sebuah kamar tidur dalam pesta di sebuah rumah di pinggiran kota Washington DC pada musim panas tahun 1982.

"Baik Brett maupun Mark tertawa-tawa dalam keadaan mabuk selama serangan itu," ujarnya. Judge telah membantah tuduhan itu; ia mengaku tidak mengingat insiden tersebut.

"Saya percaya [Brett Kavanaugh] akan memerkosa saya," ujarnya. Ia berkata tindakan Kavanaugh menutup mulutnya adalah hal yang paling membuatnya takut, dan telah "meninggalkan bekas paling dalam".

"Saat itu saya kesulitan bernapas, dan saya pikir Brett akan membunuh saya secara tak sengaja."

Ketika Judge melompat ke atas tempat tidur, tutur Ford, "kami terguling dan Brett tak lagi ada di atas saya." Ia kemudian bisa keluar dari ruangan itu.

Tuduhan lainnya terhadapKavanaugh

Deborah Ramirez, mantan teman sekelas Kavanaugh di Universitas Yale, berkata bahwa Kavanaugh pernah mempertunjukkan alat kelamin di hadapannya dalam sebuah pesta asrama pada tahun 1980-an.

Perempuan ketiga, Julie Swetnick, menuduh Kavanaugh terlibat dalam tindakan perkosaan beramai-ramai di masa SMA.

Dalam sebuah pernyataan, Kavanaugh mengatakan bahwa ia tidak mengenali Swetnick dan tuduhannya yang "konyol" itu "tidak pernah terjadi".

  • RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Berburu keuntungan berlimpah melalui industri perdagangan berjangka komoditi

  • RIFAN | Rifan Financindo Optimistis Transaksi 500.000 Lot Tercapai

  • PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Sharing & Diskusi Perusahaan Pialang Berjangka

  • PT. RIFAN | PT Rifan Financindo Berjangka Optimistis PBK Tetap Tumbuh di Medan

  • RIFAN BERJANGKA | Bisnis Investasi Perdagangan Berjangka Komoditi, Berpotensi tapi Perlu Kerja Keras

  • PT. RIFAN FINANCINDO | JFX, KBI dan Rifan Financindo Hadirkan Pusat Belajar Futures Trading di Kampus Universitas Sriwijaya

  • PT RIFANFINANCINDO | RFB Surabaya Bidik 250 Nasabah Baru hingga Akhir Tahun

  • PT RFB | PT RFB Gelar Media Workshop

  • PT RIFANFINANCINDO BERJANGKA | Mengenal Perdagangan Berjangka Komoditi, Begini Manfaat dan Cara Kenali Penipuan Berkedok PBK

  • RFB | RFB Masih Dipercaya, Transaksi Meningkat

  • PT RIFAN FINANCINDO | Sosialisasi Perdagangan Berjangka Harus Lebih Agresif: Masih Butuh Political Will Pemerintah

  • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Rifan Financindo Berjangka Gelar Sosialisasi Cerdas Berinvestasi

  • PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA (Palembang) | PT Rifan Financindo Berjangka Buka Workshop Apa Itu Perusahaan Pialang, Masyarakat Harus Tahu

  • RIFAN FINANCINDO | Kerja Sama dengan USU, Rifan Financindo Siapkan Investor Masa Depan

  • PT RIFAN | Bursa Berjangka Indonesia Belum Maksimal Dilirik Investor

  • RIFANFINANCINDO | Rifan Financindo Intensifkan Edukasi

Sumber: Liputan 6 Ed – rifanfinancindo PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | PUSAT Headunit.


bottom of page